[URGENT]: Procurement Officer – Caritas Indonesia – KARINA

[URGENT]: Procurement Officer

06/04/2021

 

KERANGKA ACUAN KEGIATAN REKRUTMEN

 

NAMA JABATAN : Procurement Officer
ATASAN LANGSUNG : Program Manager
PENEMPATAN : Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat (1 posisi)
DURASI KONTRAK : 1 (Satu) tahun dengan kemungkinan diperpanjang
PRIORITAS : Segera

 

RISALAH

Caritas Indonesia (Yayasan KARINA KWI) selaku penyandang proyek, saat ini melakukan proses respon pasca bencana dengan dukungan dari konfederasi Caritas Internasionalis dan mitra jaringan Caritas Keuskupan sebagai pelaksana proyek di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat bersama mitra jaringan Caritas Makassar.

Program yang akan segera berjalan adalah rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi pada tanggal 14 dan 15 Januari 2021 di wilayah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Caritas Makassar membuka lowongan pekerjaan bagi setiap orang yang memiliki motivasi terlibat dalam program kemanusiaan melalui jabatan sebagai Procurement Officer.

 

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

Bertanggung jawab dalam proses pengadaan barang dan jasa sesuai dengan prosedur dan standar yang berlaku serta melakukan pencatatan dan perawatan aset proyek.

  1. Pengadaan Barang dan Jasa
    • Mempersiapkan dan melakukan proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan proyek termasuk meminta penawaran, menyeleksi vendor/mitra, dan mempersiapkan dokumen yang dibutuhkan sesuai ketentuan yang berlaku.
    • Mempersiapkan kontrak dengan vendor/mitra terpilih dan melakukan pembaharuan terhadap kontrak rekanan sesuai kebutuhan.
    • Memastikan pengelolaan seluruh dokumen pengadaan barang dan jasa yang akurat dan efisien (termasuk memastikan penyimpanan file-file hardcopy maupun softcopy) serta membuat dan mengupdate database vendor/mitra dan kontrak.
    • Menyediakan data dan informasi yang dibutuhkan terkait rekanan dan melakukan proses uji kelayakan terhadap calon vendor/mitra terpilih.
    • Memastikan kesesuaian kualitas barang dan jasa yang ditawarkan rekanan dengan kebutuhan proyek.
    • Bersama dengan tim unit lain memastikan semua aspek pengadaan barang dan jasa telah sesuai untuk seluruh kegiatan dan acara-acara yang dilaksanakan oleh proyek.
  2. Pengelolaan Daftar Aset Tetap
    • Melakukan pendataan terhadap semua aset yang dimiliki proyek, baik yang bergerak maupun tidak bergerak.
    • Melakukan pengecekan dan membuat laporan status aset secara berkala.
    • Mengorganisir proses pelepasan aset yang sudah dinyatakan habis nilai penyusutannya.
    • Membuat dan mensosialisasikan standar pencatatan aset di proyek.
    • Memantau dan melaporkan semua pasokan, stok, distribusi dan logistik yang masuk di pusat dan di daerah.
    • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan sesuai kebutuhan.

 

KUALIFIKASI

  1. Diploma atau Sarjana (S1) bidang Ekonomi, Administrasi, Management, atau bidang lain yang sesuai.
  2. Memiliki pengalaman bekerja di bidang pengadaan barang/jasa minimal 1 tahun.
  3. Memiliki pengalaman dalam pengelolaan daftar aset tetap (diutamakan).
  4. Mampu mengoperasikan komputer dan mahir menggunakan MS Office (Word, Excel & PowerPoint).
  5. Memiliki kemampuan koordinasi dan negosiasi yang baik.
  6. Mampu menuliskan laporan secara jelas dan rinci serta inisiatif untuk meminimalisir resiko.
  7. Teliti, bertanggung jawab serta mampu bekerja dengan cepat dibawah tekanan.
  8. Jujur, berintegritas, dan berani dalam menindak atau mencegah secara tegas untuk potensi resiko kecurangan yang terjadi.
  9. Terbiasa bekerja dengan target dan deadline.
  10. Memiliki ketertarikan yang tinggi pada sektor nirlaba.
  11. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik tertulis maupun lisan.
  12. Bersedia bekerja di lokasi kantor proyek dan ke lapangan jika dibutuhkan.
  13. Dapat bekerjasama dengan tim dengan latar belakang yang berbeda-beda.
  14. Sehat secara jasmani dan rohani.

 

PROSEDUR PENDAFTARAN

  1. Cover Letter dengan tulisan tangan di atas 1 lembar kertas ukuran A4 (putih polos dan tanpa garis) dan sampaikan poin-poin berikut:
    • Pengalaman Anda yang terkait dengan posisi yang dilamar
    • Alasan ketertarikan Anda pada posisi yang dilamar
    • Ketersediaan tercepat untuk mulai bekerja
    • Gaji saat ini/terakhir dan yang diharapkan.
  2. Resume/CV terbaru
  3. Daftar 3 referensi profesional (nama, jabatan, organisasi, hubungan dan nomor kontak)
  4. Salinan KTP yang berlaku.

=================================

Harap kirimkan semua dokumen di atas dalam 1 (satu) email ke venny@karina.or.id dan dhion@karina.or.id

Subject: Procurement Officer – Mamuju

———————————

Sebelum hari Senin, 12 April 2021 pukul 12.00 WIB

====================================

Hanya kandidat terpilih yang akan dihubungi oleh pihak Caritas. Terima kasih.

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta