Caritas Keuskupan Agung Makassar Salurkan Bantuan Non-Pangan – Caritas Indonesia – KARINA

Caritas Keuskupan Agung Makassar Salurkan Bantuan Non-Pangan

06/10/2021

 

 

Program Rehabilitasi dan Rekonstruksi Paska Gempa Mamuju yang dijalankan oleh Caritas Keuskupan Agung Makassar dalam koordinasi dengan Caritas Indonesia, terus berlangsung sejak selesainya masa tanggap darurat Gempa Mamuju. Program kemanusiaan yang berlangsung selama satu tahun ini berjalan dengan dukungan dana umat yang disalurkan melalui Keuskupan Agung Makassar, serta peran dari Caritas Italiana dan Caritas Australia.

Pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2021 yang lalu, Caritas Keuskupan Agung Makassar, menyalurkan 277 paket bantuan non-pangan (non-food items) kepada masyarakat terdampak gempa Mamuju di Kecamatan Tapalang, Provinsi Sulawesi Barat.

 

Masyarakat Dusun Rantedoda Barat menerima bantuan non-pangan dengan sukacita. (Foto: Caritas Makassar/Caritas Indonesia)

 

277 kepala keluarga (KK) yang tersebar di Dusun Rantedoda Induk, Dusun Rantedoda Barat, Dusun Anusu, Dusun Panuppukang dan Dusun Tasipa menerima paket bantuan tersebut dengan sukacita. Ibu Nurjanah, salah seorang penerima manfaat program kemanusiaan ini, menyatakan bahwa kini anak-anaknya dapat tidur dengan tenang karena mereka tidak lagi saling berebut selimut. Tiap paket bantuan NFI yang disalurkan pada hari itu, masing-masing terdiri dari 1 buah penampung air (ember) kapasitas 120 liter, 1 buah selimut, 1 buah handuk, 2 buah sarung.

 

Penyaluran bantuan di Dusun Anusu. (Foto: Caritas Makassar/Caritas Indonesia)

 

Kegiatan penyaluran bantuan ini dapat terlaksana dengan lancar karena kerjasama yang telah terjalin baik antara Caritas Keuskupan Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat serta para Kepala Dusun, tokoh-tokoh masyarakat dan kelompok pemuda setempat.

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta