Penguatan Potensi Pertanian di TTU

“Fasilitas yang diberikan ini adalah sarana untuk mengembangkan potensi yang ada di desa dan meningkatkan kerjasama dalam kelompok agar bisa menjadi lebih baik, “ungkap Rm. Maxi Sikone, Direktur Caritas Atambua.

Senin, 15 Agustus 2022 Caritas Keuskupan Atambua menyerahkan bantuan peralatan pertanian dan benih hortikultura kepada kelompok tani dampingan di Desa Manunain A dan Desa Ainiut, Kecamatan Insana, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Peralatan pertanian dan bibit hortilkultura yang disalurkan kepada kelompok-kelompok tani di Kecamatan Insana, Kab. TTU. (Caritas Atambua/Caritas Indonesia)

Camat Insana, Alexander Tabesi, menyatakan bahwa Pemerintah sangat berterima kasih kepada Caritas, dan berharap semua peralatan itu dapat dirawat dan dipergunakan dengan baik untuk kepentingan bersama.

Mewakili Uskup Atambua, Sekretaris PSE, Rm. Hironimus Masu, menekankan bahwa kelompok penerima bantuan harus mampu mengembangkan potensi yang ada dengan hasil yang nyata, sehingga dapat menjadi contoh pembelajaran bagi kelompok-kelompok yang lain untuk menghasilkan komoditi sayur tanpa membeli dari luar desa.

Kelompok tani Desa Manunain A dan Desa Ainiut menerima bantuan (Foto: Caritas Atambua/Caritas Indonesia)

“Kami akan melakukan monitoring secara berkala untuk melihat perkembangan pertanian di kelompok dan juga masing-masing anggota,” kata Rm. Maxi. Penyerahan bantuan ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Caritas Keuskupan Atambua, Pemerintah Desa dan kelompok-kelompok dampingan.

Bantuan Caritas Keuskupan Atambua di bidang pertanian ini adalah bagian dari program Livelihood berbasis ABCD bersama dengan Caritas Indonesia dengan dukungan Caritas Australia.

No Comments

Post A Comment