Semangat Persaudaraan Caritas & YPAPK SCTV – Indosiar – Caritas Indonesia – KARINA

Semangat Persaudaraan Caritas & YPAPK SCTV – Indosiar

14/03/2018
WhatsApp Image 2018-02-28 at 21.53.15-1

“Bagi orang lain bantuan ini mungkin dipandang sederhana, namun bagi kami bantuan ini sungguh sangat berguna. Karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi proses belajar anak-anak di sini,“ demikian ucapan Kepala Sekolah yang menyambut bantuan dari Tim Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV – Indosiar dan Tim Caritas-PSE Keuskupan Manado. Kalimat tersebut sungguh menggambarkan perasaan anak-anak yang mendapat dukungan alat-alat sekolah dari program ini.

Program “Kita Semua Bersaudara” merupakan salah satu program Caritas-PSE Keuskupan Manado yang mencoba menjawab situasi riil tentang masalah pendidikan di wilayahnya. Caritas-PSE Keuskupan Manado menyadari tentang perlunya mengembangkan kualitas pendidikan di sekolah. Sebab disadari bahwa pendidikan yang bermutu tidak pernah lepas dari sarana dan prasarana pendukung yang tersedia di setiap lembaga pendidikan. Namun kenyataannya, tidak semua sekolah, pun demikian juga siswa-siswinya, memiliki sarana pendidikan yang memadai. Melihat hal ini Caritas-PSE Keuskupan Manado dan KARINA KWI mengajukan permohonan kepada YPAPK untuk mendapatkan bantuan peralatan sekolah yang dimaksudkan untuk mendukung proses belajar para siswa wilayah Manado.

Pastor Joy Derry, Ketua Caritas-PSE Keuskupan Manado, memberikan penjelasan kepada para siswa-siswi yang akan menerima bantuan dari Tim YPAPK SCTV-Indosiar (Foto: Dok. Istimewa).
Pastor Joy Derry (berdiri), Ketua Caritas-PSE Keuskupan Manado, memberikan penjelasan kepada para siswa-siswi yang akan menerima bantuan dari Tim YPAPK SCTV-Indosiar (Foto: Dok. Istimewa).

Permohonan tersebut dijawab dengan semangat persaudaraan oleh Tim YPAPK SCTV – Indosiar. Pada tanggal 16 Februari 2018, sebanyak 364 paket pendidikan yang terdiri dari tas, buku, pensil warna, pulpen, pensil, penghapus, penggaris, rautan, dan tempat pensil disumbangkan oleh Tim YPAPK SCTV – Indosiar kepada Caritas-PSE Keuskupan Manado. Setelah semua bantuan disusun per paket oleh Komisi PSE Keuskupan Manado dan para mahasiswa Unika de Lassale Manado, kemudian bantuan diangkut dan dikirimkan ke sekolah-sekolah yang sudah dipilih.

Pada tanggal 27 – 28 Februari 2018, paket pedidikan dari Program “Kita Semua Bersaudara” tiba di lokasi dan dibagikan kepada siswa-siswi di SD St. Antonius Paal IV Manado, SD Gunung Tabor Pakowa Manado,  SD St. Antonius Kali Minahasa, SD St. Theresia Ranotongkor Minahasa, SD St. Theresia Parepei Minahasa, dan  SD St. Theresia Paso. Perlu diketahui, SD  St. Antonius Paal IV Manado, sempat terdampak bencana banjir dan tanah longsor pada 16 Desember 2017 lalu.

Para siswa-siswi berpose dengan paket bantuan pendidikan yang telah diterima (Foto: Dok. Istimewa).
Para siswa-siswi berpose dengan paket bantuan pendidikan yang telah diterima (Foto: Dok. Istimewa).

Para siswa dan pihak sekolah yang dikunjungi program ini menyambut dengan suka cita bantuan dari Tim YPAPK SCTV – Indosiar dalam semangat persaudaraan. Mereka menyanyikan lagu-lagu dengan diiringi oleh petikan gitar dari salah seorang bapak guru. Bahkan sebuah sekolah di Minahasa memberi sambutan dengan iringan drumband sederhana yang dimainkankan oleh para siswa.

Dua hari yang penuh dengan perasaan bahagia telah dilalui oleh Tim YPAPK SCTV – Indosiar, Caritas-PSE Keuskupan Manado, pihak sekolah dan para siswa. Mereka yang telah menerima bantuan merasa ada saudara yang peduli yang bersedia mengunjungi dan mendukung proses pendidikan di wilayah yang jauh demi mendukung generasi penerus bangsa ini untuk meraih cita-citanya yang mulia. Terimakasih teman-teman YPAPK SCTV – Indosiar atas kasih dan semangat persaudaraan yang boleh kami rasakan dengan suka cita. ● Dini

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta