Rapat tahunan Karina KWI III : ” Meretas Masa Depan” – Caritas Indonesia – KARINA

Rapat tahunan Karina KWI III : ” Meretas Masa Depan”

23/10/2012
Karina - Caritas Indonesia

Karina - Caritas IndonesiaSalah satu peristiwa penting dalam agenda kegiatan Karina adalah Rapat Tahunan. Kali ini merupakan kali ketiga, Karina bersama dengan caritas keuskupan se-Indonesia mengadakan rapat tahunan bertempat di Palm Beach Hotel, Tuban, Bali pada 2-4 Juni 2010.  Tidak hanya dihadiri oleh wakil-wakil dari 37 keuskupan di Indonesia, rapat ini juga dihadiri oleh beberapa anggota donor, badan pengurus Karina, manajemen dari Karina, serta beberapa staff dari Karina yang bertugas untuk memastikan kelancaran dari berlangsungnya acara ini.

Karina - Caritas IndonesiaRapat dibuka oleh Mgr. Sutrisnaatmaka, Uskup Palangkaraya. Didahului perkenalan terhadap para peserta yang hadir, pertemuan kali ini membahas beberapa hal diantaranya laporan perkembangan proyek yang didanai dalam Global Proposal, pendampingan yang telah dilakukan kepada beberapa Caritas dan keuskupan di Indonesia, pemberian bantuan untuk dana APP dalam berbagai proyek penanggulangan bencana di Indonesia dan di luar negeri.

Di hari kedua, perwakilan dari tiga  Caritas Keuskupan; CORDIA Medan, Pansos Palembang dan Delsos Keuskupan Larantuka berbagi pengalaman dalam penggalangan dana, Sebelumnya Caritas Bandung, Caritas Purwokerto dan Caritas Keuskupan Padang berbagi pengalamannya dalam upaya menangani bencana.

Dalam kesempatan ini tim Total Quality Manajemen Karina memaparkan hasil kunjungannya ke beberapa keuskupan.  Rapat tahunan ini ditutup dengan upaya penyusunan rencana tindak lanjut terhadap kegiatan Karina KWI dan jaringan Caritas Indonesia di masa yang akan datang, adanya pembagian wilayah per region agar caritas- caritas di keuskupan dapat saling berbagi pengalaman, mendiskusikan dan berbagi sumber daya yang dimiliki. Serta membahas kemungkinan kerjasama antara Karina, caritas di keuskupan dan CIMO melalui program Pengurangan Resiko Bencana dan Tanggap Darurat.

Karina - Caritas IndonesiaTidak hanya berdiskusi, diadakan juga malam ramah tamah untuk lebih saling mengenal antara peserta dari keuskupan dengan staf Karina.  Semoga Karina tetap dapat memberikan manfaat kepada teman-teman di Keuskupan dan kepada sesama. Salam Bela Rasa.

Penulis adalah staf keuangan Karina dan Ketua Panitia Rapat Tahunan 2010

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta