Pertemuan Kemitraan Binus 2017 – Caritas Indonesia – KARINA

Pertemuan Kemitraan Binus 2017

11/10/2017
59285a592e9230a7-photo-1

Branding adalah strategi untuk menciptakan image yang bisa menunjukkan nilai, tujuan dan identitas (lembaga/perusahaan) kita”. Demikian catatan yang diberikan oleh Ibu Mia Angeline, S.Kom., M.M., M.Ikom, saat memberikan sesi sharing dengan tema “How to branding your Community” dalam acara Partner Gathering 2017: Fostering and Empwering Indonesia. Acara ini dilaksanakan di Kampus Anggrek, Binus University, Jl. Kebon Jeruk Raya, Jakarta Barat pada tanggal 11 Oktober 2017. Kurang lebih 40 mitra Binus University, baik dari kalangan dunia usaha, LSM, maupun pemerintahan hadir dalam acara ini. Acara ini digagas oleh Program Teach for Indonesia sebagai unit yang bertanggung jawab atas kegiatan-kegiatan sosial Binus University dan sekaligus sebagai pusat pengembangan komunitas secara berkesinambungan.

Pada sambutannya, Ibu Andyni Khosasih, S.E., B.A., M.Lit, selaku Community Development Manager Program Teach for Indonesia, menyampaikan bahwa kegiatan sosial ini wajib untuk mahasiswa/i Binus University. Program ini adalah salah satu cara untuk membangun karakter dan kepekaan sosial mahasiswa/i untuk menjadi pribadi yang mumpuni, baik di komunitas mereka maupun di tempat-tempat di mana nanti mereka akan bekerja setelah lulus. Mereka tidak hanya melakukan magang di lembaga profit, namun juga lembaga non profit dan lembaga pemerintahan. Beberapa kegiatan yang dilakukan dalam community development misalnya adalah bimbingan belajar, pelatihan Bahasa Inggris, pelatihan komputer, menjadi relawan pada saat bencana, dll.

Ibu Mia Angeline, S.Kom., M.M., M.Ikom., menyampaikan sharing tentang "how to branding community" (Foto: KARINA).
Ibu Mia Angeline, S.Kom., M.M., M.Ikom., menyampaikan sharing tentang “how to branding your community” (Foto: KARINA).

KARINA adalah salah satu mitra Binus University yang memberikan dukungan dan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengembangkan potensinya masing-masing melalui kegiatan magang, baik di Kantor Yayasan KARINA maupun di komunitas-komunitas dampingan jaringan Caritas Keuskupan di Indonesia. Sejak tahun 2016 hingga saat ini sudah ada 8 orang mahasiswa/i yang bekerja magang di KARINA dan 2 orang di antaranya menjadi guru magang di Sumba Barat dan Magelang. Selain membantu pekerjaan rutin di kantor, mahasiswa/i magang juga berkesempatan melakukan monitoring di komunitas dampingan Caritas Keuskupan Purwokerto. Salah satu jejak yang mereka tinggalkan dan sangat bermanfaat bagi KARINA adalah sistem pengelolaan informasi berbasis internet. ●

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta