Merumuskan Rencana Strategis 2018-2022 – Caritas Indonesia – KARINA

Merumuskan Rencana Strategis 2018-2022

14/03/2017
Mgr. AM. Sutrisnaatmaka, MSF, sebagai Sekretaris Badan Pembina dan Mgr. Petrus Turang, Pr sebagai Ketua Badan Pengawas, membuka rangkaian pertemuan (Foto: KARINA)
Mgr. AM. Sutrisnaatmaka, MSF, sebagai Sekretaris Badan Pembina dan Mgr. Petrus Turang, Pr sebagai Ketua Badan Pengawas, membuka rangkaian pertemuan (Foto: KARINA)

Sejak hari Minggu, 12 Maret, Yayasan KARINA mengadakan pertemuan selama 6 hari di Rumah Retret Wisma Canossa, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk merumuskan Rencana Strategis Yayasan KARINA tahun 2018-2022. Para peserta yang hadir dalam pertemuan ini adalah 8 orang wakil keuskupan, 1 orang dari Badan Pengawas, 1 orang dari Badan Pembina, 6 orang dari Badan Pengurus, 9 orang dari Direktur dan Staf Yayasan KARINA, 2 orang wakil donor, dan 1 orang wakil dari Komisi PSE KWI. Kegiatan ini dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Mgr. Aloysius Sudarso, SCJ, sebagai Ketua Badan Pengurus Yayasan KARINA. Hadir pula dalam pertemuan ini untuk membuka seluruh rangkaian kegiatan yaitu Mgr. AM. Sutrisnaatmaka, MSF, sebagai Sekretaris Badan Pembina dan Mgr. Petrus Turang, Pr sebagai Ketua Badan Pengawas, serta Sekretaris Eksekutif Konferensi Waligereja Indonesia, RD Siprianus Hormat.

Bapak Methodius Kusumahadi (kiri) menjadi moderator diskusi bersama Bapak Cyrillus Harinowo (Foto: KARINA).
Bapak Methodius Kusumahadi (kiri) menjadi moderator diskusi bersama Bapak Cyrillus Harinowo (Foto: KARINA).

Kegiatan ini difasilitasi oleh Bapak Methodius Kusumahadi dari Yayasan Satu Nama Yogyakarta. Acara pada hari pertama berisi tentang pandangan dan masukan dari para narasumber, baik di tataran yang luas (makro) maupun yang teknis (mikro) untuk isu-isu strategis yang akan dikembangkan oleh Yayasan KARINA selama 5 tahun ke depan. Narasumber pertama adalah Bapak Cyrillus Harinowo (Komisaris Independen BCA dan PT. Unilever Indonesia) yang memaparkan tentang Peta Ekonomi Indonesia. Sedangkan narasumber kedua adalah Bapak Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, MSc (Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB) yang memaparkan tentang Program Pemerintah dan Peta Kesiapsiagaan di Indonesia 5 Tahun ke Depan. Setelah mendengarkan paparan, para peserta diberi kesempatan untuk berdiskusi secara langsung kepada narasumber.

Para peserta workshop berfoto bersama Bapak Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, MSc (Foto: KARINA).
Para peserta lokakarta berfoto bersama Bapak Ir. Bernardus Wisnu Widjaja, MSc (Foto: KARINA).

Pada setengah hari pertama hingga akhir pertemuan pada tanggal 18 Maret nanti, para peserta akan difasilitasi oleh Bapak Methodius untuk menggagas dan menentukan isu-isu strategis yang akan dikerjakan oleh Yayasan KARINA untuk periode tahun 2018 sampai 2022. Para peserta sebelumnya sudah dibagikan kuisioner yang hasilnya menjadi salah satu bahan diskusi untuk merencanakan strategi-strategi ke depan. Harapannya, jawaban kuisioner dari para peserta dapat menjadi masukan yang otentik bagi Yayasan KARINA untuk merumuskan sasaran strategis 5 tahun ke depan, mempersiapkan strategi-strategi pelaksanaannya serta menentukan bagaimana KARINA dan jaringannya berperan aktif sesuai dengan visi dan misinya. ●

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta