Kilas Pendapat dari Wismalat Podomoro – Caritas Indonesia – KARINA

Kilas Pendapat dari Wismalat Podomoro

23/10/2012
Karina - Caritas Indonesia

Karina - Caritas IndonesiaBerikut kami sajikan beberapa pendapat dan komentar seputar proses Kajian Mandiri Kinerja Institusi Bidang Pengurangan Resiko Bencana di KARINA  KAPal, 18-20 Februari lalu, yang diselenggarakan di Wismalat Podomoro, Palembang

Karina - Caritas Indonesia‘Sebenarnya sudah banyak yang kami lakukan, namun belum terdokumentasi dengan baik. Kajian ini bukan suatu pelatihan namun lebih kepada penyadaran bagi Pansos tentang pengurangan resiko bencana. Dari kegiatan ini ada suatu harapan untuk merubah metode kerja yang mencakup elemen-elemen pengurangan resiko bencana.’  (Rm. Bonifasius Djuana, Direktur Yayasan Pansos Bodronoyo/KARINA  KAPal)

Karina - Caritas Indonesia‘Kegiatan pengurangan resiko bencana penting adanya supaya sebelum bencana terjadi, bersama masyarakat kita bisa menentukan langkah dalam mengurangi resikonya. Dan untuk mengetahui bagaimana melakukan suatu aksi ketika bencana terjadi dengan tindakan-tindakan yang tepat. (Aloysius Widiyanto, Bag. Keuangan dan Admin Yayasan Pansos Bodronoyo/KARINA  KAPal)

Karina - Caritas Indonesia‘Pelayanan PRB (Pengurangan Resiko Bencana) harus dilakukan secara integral dengan menggunakan pandangan yang komprehensif, termasuk bagaimana tindakan antisipasi; preventif, kuratif, dan development-nya.’(Bernardus Mamiek, Direktur Program Yayasan Pansos Bodronoyo/KARINA  KAPal)

Karina - Caritas Indonesia‘Kegiatan ini dapat membantu kami untuk sampai tujuan akhir program yang mengarah ke tindakan pengurangan resiko bencana (PRB) dan bagaimana suatu kelembagaan mempunyai pemikiran untuk selalu melakukan kegiatan PRB.’ (Lidwina Jambak, Kepala Bagian Sekretariat, Personalia dan Rumah Tangga Yayasan Pansos Bodronoyo/KARINA KAPal)

arina - Caritas Indonesia‘Kita sebagai petugas lapangan akan sebisa mungkin berkontribusi dalam memasukan unsur-unsur pengurangan resiko bencana dalam tiap kegiatan. (Y Setyorini, petugas lapangan Yayasan Pansos Bodronoyo /KARINA KAPal)

Karina - Caritas Indonesia‘Sebelum diadakan pelatihan seperti ini kami belum memikirkan pentingnya program ini. Walaupun sebenarnya potensi yang dimiliki Pansos cukup besar.’(Felix Soeparno, Ketua Unit Yayasan Pansos Bodronoyo-Bengkulu/KARINA KAPal)

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta