Lowongan Pekerjaan untuk Posisi di Palu dan sekitarnya – Caritas Indonesia – KARINA

Lowongan Pekerjaan untuk Posisi di Palu dan sekitarnya

20/05/2019

Caritas PSE Manado bersama dengan KARINA KWI melakukan proses respon bencana tsunami, gempa bumi dan likuifaksi Palu, Sulawesi Tengah sejak 28 September 2018. Saat ini Caritas PSE Manado bersama KARINA KWI sedang menjalankan program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di wilayah PADAGIMO (Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong), Sulawesi Tengah, dengan dukungan Caritas Italiana.

Caritas PSE Manado membuka lowongan pekerjaan bagi setiap orang yang memiliki motivasi terlibat dalam program kemanusiaan melalui posisi-posisi berikut ini.

  1. KOORDINATOR PROYEK SHELTER

Bertanggung Jawab Kepada: Direktur

Mengelola semua aspek kegiatan proyek termasuk perencanaan, implementasi dan monitoring serta berkoordinasi dengan NGO dan pemerintah setempat mengenai semua kegiatan proyek yang relevan. Pengorganisasian meliputi keuangan, sumber daya manusia dan kebutuhan material proyek serta pelaporan kegiatan proyek kepada manajemen Caritas PSE Manado dan Karina KWI.

 Tugas:

  • Bertanggung jawab dan memimpin Implementasi pelaksanaan proyek shelter agar sesuai dengan rencana (proposal, logframe, anggaran dan jadwal pelaksanaan) dan selesai tepat waktu.
  • Mereview dan  mengajukan  rencana  penggunaan  sumber  daya  (keuangan  dan material proyek) panduan pelaksanaan proyek dan membuat sistem prosedur penggunaan semua sumber daya.
  • Mengkompilasi semua laporan dari inspektor lapangan, staf DRR, dan Staf Livelihood yang berhubungan dengan kemajuan program dan memastikan laporan dikirim tepat waktu kepada manajemen Caritas PSE Manado dan Karina KWI.
  • Mengembangkan dan memperbaharui monitoring tools untuk pengumpulan data dan menganalis informasi atau laporan dari lapangan dan dari setiap staf untuk rencana selanjutnya.
  • Mengunjungi lokasi proyek secara berkala untuk memastikan program dilaksanakan sesuai dengan rencana dan desain, serta untuk menjaga hubungan kerja yang baik dengan semua pihak tanpa mengurangi kualitas program.
  • Menjalin hubungan yang baik dengan pemerintah setempat dan memberikan laporan yang dibutuhkan.
  • Jika dibutuhkan mewakili Caritas PSE Manado dalan pertemuan donor dan NGO di palu atau di tempat lain.
  • Menindaklanjuti rekomendasi  hasil  review,  monitoring,  audit,  dan  evaluasi  yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ditunjuk oleh Caritas PSE Manado, Karina KWI dan Caritas Italiana.
  • Melaksanakan tugas-tugas lain yang diminta oleh Caritas PSE Manado.
  • Melaksanakan penilaian kinerja staf proyek setelah akhir periode kontrak.
  • Melaksanakan briefing harian, rapat mingguan dan rapat bulanan tim proyek shelter.
  • Menjadi anggota steering committee, panel rekruitmen, dan panel pengadaan serta mengorganisir pelaksanaan rapat-rapat di atas.
  • Memastikan keamaan dan keselamatan kerja staf lapangan.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1 Universitas jurusan teknik sipil.
  • Pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang konstruksi.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi MS Office, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independen, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak: 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email: sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. FIELD INSPECTOR

Bertanggung Jawab Kepada: Koordinator Proyek Shelter.

Bertanggung jawab untuk seluruh administrasi proyek Shelter dan khususnya administrasi penerima manfaat.

Tugas:

  • Bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap pengelolaan administrasi proyek shelter dan administrasi kantor.
  • Mengatur penggunaan ATK & fasilitas kantor.
  • Membuat dan mengarsipkan semua dokumen yang berhubungan dengan aktifitas proyek.
  • Ikut terlibat dalam pembuatan surat kontrak dengan penerima manfaat, buku manual pengerjaan rumah, kartu penerima manfaat, formulir penyelesaian tahapan pekerjaan, formulir distribusi material pertahapan pekerjaan, daftar peralatan yang diberikan kepada penerima manfaat, rekapitulasi laporan kemajuan pekerjaan pertahapan, membuat laporan bulanan, membuat laporan semester dan laporan akhir proyek.
  • Mengatur fasilitas kantor & ATK agar selalu tersedia.
  • Membuat dokumen masing – masing penerima rumah dan mengarsipkannya dengan baik.
  • Melayani penerima rumah dalam bidang administrasi.
  • Membuat notulensi rapat.
  • Mempersiapkan tempat, peralatan, konsumsi, undangan dan daftar hadir untuk pertemuan-pertemuan proyek shelter.
  • Mempersiapkan paket    dokumen    penerima    manfaat    yang    diberikan    saat penandatanganan kontrak penerimaan shelter.
  • Membuat rekapitulasi daftar hadir dari seluruh tim proyek dan menerima laporan harian dari tim di lapangan.
  • Membuat dan mengumpulkan dokumentasi lapangan selama masa kegiatan.
  • Membuat, menerima dan mendokumentasikan keluhan, saran dan masukan dari masyarakat sehubungan dengan pelaksanaan proyek shelter di lapangan melalui hotline yang disediakan proyek.
  • Membuat daftar  pengajuan  pembayaran  tahapan  yang  diperoleh  dari  inspektor proyek.
  • Mempersiapkan tiket  dan  akomodasi  kunjungan  tamu-tamu  proyek  shelter  jika diperlukan.
  • Mengasipkan surat keluar dan surat masuk.
  • Menyiapkan buku tamu.
  • Membuat daftar inventaris proyek.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1 Universitas semua jurusan dengan pengalaman minimum 2 tahun atau lulusan SMA/Sederajat dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang Administrasi proyek.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi perkantoran, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara professional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email: sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. LOGISTIK

Bertanggung Jawab Kepada: Koordinator Proyek Shelter

Staf penuh waktu dengan lokasi penugasan di wilayah PADAGIMO (Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong), Sulawesi Tengah, Indonesia.

Bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap  pengelolaan logistik proyek shelter seperti perencanaan kebutuhan material, proses pengadaan dan pendistribusian  seluruh material proyek shelter, penggunaan BBM yang ada di proyek shelter serta seluruh inventaris proyek shelter. Disamping itu logistik bertanggung jawab untuk memberikan informasi terkini mengenai seluruh material, alat dan BBM yang digunakan proyek shelter.

Tugas:

  • Bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap pengelolaan logistik proyek shelter.
  • Mengadakan survei calon supplier untuk proses pemilihan pemasok pada proyek shelter dan mempersiapkan dokumen tender analisis yang diajukan pada tim panel pengadaan dalam rangka pemilihan supplier.
  • Mengorganisir kerjasama dengan supplier seperti surat perjanjian kerja sama, memastikan material sesuai dengan spesifikasi, hasil uji bahan, ketersediaan bahan dan jadwal pengiriman material dari supplier.
  • Membuat dan  mengajukan  rencana  bulanan  kebutuhan  material  proyek  shelter bersama dengan inspektor lapangan yang diajukan kepada koordinator proyek shelter Caritas PSE Manado.
  • Mengatur pendistribusian material dan peralatan ke penerima bantuan shelter dan memastikan bahwa material dan peralatan tersebut sampai ke tujuannya.
  • Mengatur penyimpanan alat kerja dan memastikan kondisi peralatan dalam keadaan baik untuk digunakan di proyek shelter.
  • Membuat laporan terkini mengenai status seluruh barang masuk dan keluar pada proyek shelter.
  • Mengatur penggunaan dan perawatan seluruh kendaraan pada proyek shelter.
  • Mengatur penyediaan dan penggunaan BBM pada proyek shelter.
  • Mengatur penggunaan  dan  perawatan   seluruh  barang  inventaris  proyek  dan membuat laporan terkini mengenai jenis, jumlah dan kondisi barang inventaris proyek.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1  Universitas  semua  jurusan  lebih  diutamakan  jurusan  Teknik    Industri dengan pengalaman minimum 1 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 3 tahun dalam bidang logistik.
  • Memiliki sim B atau mampu mengemudikan truk.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi perkantoran, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email: sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. ASISTEN LOGISTIK

Bertanggung Jawab Kepada: Staf Logistik

Staf penuh waktu dengan lokasi penugasan di sekitaran wilayah PADAGIMO (Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong), Sulawesi Tengah, Indonesia.

Asisten logistik Bertanggung jawab dalam administrasi dan distribusi material proyek shelter serta membantu staf logistik dalam kegiatan keseharian proyek shelter.

Tugas:

  • Bertanggung jawab dalam administrasi dan distribusi material proyek shelter.
  • Mendistribusikan material dan peralatan ke lokasi penerima manfaat proyek shelter.
  • Mengatur penyimpanan alat kerja dan memastikan kondisi peralatan dalam keadaan baik untuk digunakan di proyek shelter.
  • Mencatat semua pengeluaran material dan alat dalam kartu stok dan sistem informasi proyek selama Proyek shelter
  • Memastikan semua pengeluaran material proyek didukung oleh bukti-bukti lengkap dan sesuai prosedur logistik yang berlaku.
  • Memastikan semua bukti distribusi material diarsipkan dengan rapi sesuai dengan standar kegiatan pembangunan shelter.
  • Merawat seluruh kendaraan pada proyek shelter.
  • Merawat seluruh peralatan kerja proyek shelter agar dalam kondisi siap pakai.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan D3 Universitas semua jurusan dengan pengalaman minimum 1 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 3 tahun dalam bidang logistik.
  • Memiliki sim B.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi office, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email: sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. PEMBANTU LOGISTIK

Bertanggung Jawab Kepada: Staf Logistik

Staf penuh waktu dengan lokasi penugasan di wilayah PADAGIMO (Palu, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong), Sulawesi Tengah, Indonesia.

Pembantu Logistik Bertanggung jawab untuk bongkar muat dalam distribusi material proyek shelter serta membantu asisten logistik dalam kegiatan keseharian pembangunan shelter.

Tugas:

  • Bertanggung jawab dalam bongkar muat material proyek shelter.
  • Menjaga keamanan material pada saat distribusi material dan perakatan ke lokasi penerima manfaat.
  • Memastikan semua pengeluaran material proyek didukung oleh bukti-bukti lengkap dan sesuai prosedur logistik yang berlaku.
  • Merawat seluruh peralatan kerja proyek shelter agar dalam kondisi siap pakai.
  • Melakukan tugas-tugas lain yang diminta oleh staf logistik.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan SMA/sederajat.
  • Memiliki sim C.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email:   sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. ADMINISTRASI

Bertanggung Jawab Kepada: Koordinator Proyek Shelter

Bertanggung jawab untuk seluruh administrasi proyek Shelter dan khususnya administrasi penerima manfaat.

Tugas:

  • Bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap pengelolaan administrasi proyek shelter dan administrasi kantor.
  • Mengatur penggunaan ATK & fasilitas kantor.
  • Membuat dan mengarsipkan semua dokumen  yang berhubungan  dengan aktifitas proyek.
  • Ikut terlibat dalam pembuatan surat kontrak dengan penerima manfaat, buku manual pengerjaan rumah,   kartu   penerima   manfaat,   formulir   penyelesaian   tahapan pekerjaan, formulir distribusi material pertahapan pekerjaan, daftar peralatan yang diberikan kepada penerima  manfaat, rekapitulasi laporan kemajuan  pekerjaan per tahapan, membuat laporan bulanan, membuat laporan semester dan laporan akhir proyek.
  • Mengatur fasilitas kantor & ATK agar selalu tersedia.
  • Membuat dokumen masing – masing penerima rumah dan mengarsipkannya dengan baik.
  • Melayani penerima rumah dalam bidang administrasi.
  • Membuat notulensi rapat.
  • Mempersiapkan tempat, peralatan, konsumsi, undangan dan daftar hadir untuk pertemuan-pertemuan proyek shelter.
  • Mempersiapkan paket    dokumen     penerima     manfaat    yang    diberikan    saat penandatanganan kontrak penerimaan shelter.
  • Membuat rekapitulasi daftar hadir dari seluruh tim proyek  dan menerima  laporan harian dari tim di lapangan.
  • Membuat dan mengumpulkan dokumentasi lapangan selama masa kegiatan.
  • Membuat, menerima  dan  mendokumentasikan  keluhan,  saran dan  masukan dari masyarakat  sehubungan  dengan  pelaksanaan proyek  shelter  di  lapangan melalui hotline yang disediakan proyek.
  • Membuat daftar  pengajuan  pembayaran  tahapan  yang  diperoleh  dari  inspektor proyek.
  • Mempersiapkan tiket dan akomodasi kunjungan tamu-tamu proyek shelter jika diperlukan.
  • Mengasipkan surat keluar dan surat masuk.
  • Menyiapkan buku tamu.
  • Membuat daftar inventaris proyek.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1 Universitas semua jurusan dengan pengalaman minimum 2 tahun atau lulusan SMA/Sederajat dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang Administrasi proyek.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi perkantoran, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi  dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara professional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email: sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. FINANCE

Bertanggung Jawab Kepada: Direktur dan Koordinator proyek shelter

Bertanggung jawab terhadap aktifitas keuangan proyek.

Tugas:

  • Bertanggung jawab  secara  keseluruhan  terhadap    pengelolaan  keuangan  proyek shelter.
  • Mengarsipkan semua dokumen keuangan dengan baik yaitu bukti terima, kwitansi, notta belanja dan bukti transaksi yang sah lainnya.
  • Melakukan pembayaran untuk setiap transaksi proyek shelter.
  • Mempelajari, memantau  dan  mengawasi  realisasi  anggaran  yang  sejalan  dengan anggaran program.
  • Meninjau posisi keuangan proyek secara berkala untuk melihat penyerapan, sembari memverifikasi pemanfaatan dana sesuai dengan standar pengelolaan keuangan yang berlaku.
  • Mencatat semua pengeluaran dan biaya dalam Buku Kas selama Proyek shelter
  • Memastikan semua pengeluaran proyek didukung oleh bukti-bukti lengkap dan sesuai prosedur keuangan yang berlaku.
  • Memastikan semua bukti transaksi keuangan diarsipkan dengan rapih sesuai dengan standar pencatatan keuangan.
  • Memverifikasi prosedur pengadaan dan semua dokumentasi keuangan yang terkait dengan proyek ketika menerima laporan dari semua staf.
  • Koordinasi dan  komunikasi  dengan  semua  staf  untuk  memastikan  semua  bukti transaksi keuangan proyek lengkap dan dapat didokumentasi secara baik dan akurat.
  • Membantu koordinator   proyek   shelter   dalam   menyiapkan   anggaran   selama pelaksanaan kegiatan di lapangan.
  • Terlibat dalam  pertemuan  rutin  proyek  shelter  pada  setiap  waktu  yang  telah ditentukan.
  • Membangun koordinasi dan komunikasi dengan bagian logistik untuk setiap kegiatan di lapangan yang berkaitan dengan pengadaan dan distribusi logistik.
  • Membangun koordinasi dan komunikasi dengan bagian administrasi proyek untuk setiap kegiatan di lapangan yang berkaitan dengan pembayaran tahapan pekerjaan, pertemuan-pertemuan dan kebutuhan ATK.
  • Memantau penggunaan dana selama periode pelaporan.
  • Membuat laporan  keuangan  yang  direview  oleh  kordinator  proyek  shelter  dan direktur untuk diserahkan setiap bulan kepada karina KWI.
  • Memastikan bahwa pelaporan keuangan proyek diselesaikan secara tepat waktu dan efisien, sesuai dengan prosedur internal dan standar donor.
  • Memperbarui semua laporan keuangan bulanan proyek.
  • Menyiapkan laporan keuangan bulanan dan menyerahkannya kepada koordinator proyek shelter untuk kemudian dikirim bersama dengan laporan narasi proyek kepada Karina KWI pada setiap waktu yang telah ditetapkan.
  • Mempersiapkan dan menyusun Laporan keuangan Akhir Proyek shelter.
  • Memperhatikan kewenangan untuk melakukan transaksi keuangan
  • Mempersiapkan formulir-formulir keuangan yang digunakan sesuai sistem Caritas PSE Manado.
  • Menjadi anggota panel pengadaan.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1 Universitas jurusan akuntansi pengalaman minimum 2 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang keuangan.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi office, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email:  sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. DRR

Bertanggung Jawab Kepada: Koordinator Proyek shelter

Bertanggung jawab secara keseluruhan untuk implementasi komponen DRR pada proyek shelter di lapangan sesuai dengan Logframe, anggaran dan jadwal yang telah ditetapkan.

Tugas:

  • Bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap pengelolaan komponen DRR dalam proyek shelter.
  • Bertanggung jawab  sebagai  fasilitator  pemberdayaan  untuk  memobilisasi  penerima manfaat dalam pelaksanaan proyek shelter di wilayah yang ditentukan.
  • Membuat perencanaan   jadwal   kegiatan,   kebutuhan   material,   kebutuhan   dana komponen DRR di proyek shelter.
  • Memobilisasi, mengorganisir,  dan  memimpin  pertemuan-pertemuan  dengan  para penerima manfaat di wilayah yang ditentukan.
  • Membuat jadwal rencana pekerjaan dan target kemajuan pekerjaan kegiatan DRR secara periodik.
  • Melakukan pertemuan-pertemuan  dengan  penerima  manfaat  untuk  implementasi komponen DRR proyek shelter.
  • Mengatur pelatihan kepada para penerima manfaat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam implementasi komponen DRR di proyek Shelter.
  • Mengunjungi proyek secara teratur untuk memastikan implementasi komponen DRR sesuai dengan hasil yang diharapkan di dalam logframe.
  • Mengkoreksi implementasi  komponen  DRR  proyek  shelter  yang  menyimpang  dari logframe  yang telah disepakati.
  • Membuat laporan kemajuan pekerjaan komponen DRR di proyek shelter.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1   Universitas   semua   jurusan  berpengalaman   di   bidang  pemberdayaan masyarakat dan DRR/PRB minimum 3 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang pemberdayaan dan DRR/PRB.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi office, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email:  sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

  1. LIVELIHOOD

Bertanggung Jawab Kepada: Koordinator proyek shelter

Bertanggung jawab secara keseluruhan untuk implementasi komponen livelihood pada proyek shelter di lapangan sesuai dengan Logframe, anggaran dan jadwal yang telah ditetapkan.

Tugas:

  • Bertanggung jawab  secara  keseluruhan  terhadap  pengelolaan  komponen  livelihood dalam proyek shelter.
  • Bertanggung jawab  sebagai  fasilitator  pemberdayaan  untuk  memobilisasi  penerima manfaat dalam pelaksanaan proyek shelter di wilayah yang ditentukan.
  • Mengorganisir pelaksanaan taman belajar dan pemberian makanan tambahan bagi anak-anak penerima manfaat.
  • Membuat perencanaan jadwal kegiatan, kebutuhan material, kebutuhan dana livelihood di proyek shelter.
  • Memobilisasi, mengorganisir   dan   memimpin   pertemuan-pertemuan   dengan   para penerima manfaat di wilayah yang ditentukan.
  • Membuat jadwal rencana pekerjaan dan target kemajuan pekerjaan kegiatan livelihood secara periodik.
  • Melakukan pertemuan-pertemuan  dengan  penerima  manfaat  untuk  implementasi komponen livelihood proyek shelter.
  • Mengatur pelatihan kepada para penerima manfaat untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam implementasi komponen livelihood di proyek Shelter.
  • Mengunjungi proyek   secara   teratur   untuk   memastikan   implementasi   komponen livelihood sesuai dengan hasil yang diharapkan di dalam logframe.
  • Mengkoreksi implementasi komponen livelihood proyek shelter yang menyimpang dari logframe yang telah disepakati.
  • Membuat laporan kemajuan pekerjaan komponen livelihood di proyek shelter.

Kualifikasi rekruitmen:

  • Lulusan S1  Universitas  semua  jurusan  dengan  pengalaman  di  bidang  pemberdayaan masyarakat minimum 3 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 8 tahun dalam bidang pemberdayaan masyarakat.
  • Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  • Dapat mengoperasikan aplikasi MS Office, sistem informasi proyek dan internet.
  • Memiliki kemampuan berkomunikasi dengan baik dan orientasi bekerjasama dalam tim.
  • Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara independent, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  • Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas secara profesional dan bertanggung jawab.

Periode kontrak : 3 (tiga) bulan (dengan kemungkinan diperpanjang). Lamaran dikirimkan ke alamat email:  sdm.cpse.manado@gmail.com paling lambat tanggal 28 Mei 2019.

Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta