4 Sekolah di Minahasa Terima Bantuan Komputer – Caritas Indonesia – KARINA

4 Sekolah di Minahasa Terima Bantuan Komputer

13/08/2018
WhatsApp Image 2018-08-10 at 11.17.13 (1)-1

MINAHASA – Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPAPK) SCTV-Indosiar bersama Tim Caritas-PSE Keuskupan Manado, kembali menyalurkan bantuan peralatan pendidikan di beberapa sekolah, di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi.

Penyaluran bantuan berupa perangkat komputer tersebut dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Senin dan Selasa (6 – 7 Agustus) pekan ini di empat sekolah dasar. Masing-masing sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut adalah SD Santa Theresia Ranotongkor, SD Santo Antonius Kali, SD Santa Theresia Passo dan SD Santa Theresia Parepei, yang kesemuanya berada di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan oleh Pastor Clemens Joy Derry Pr, selaku Koordinator Karina Manado, bantuan peralatan komputer ini adalah merupakan bantuan lanjutan dari kegiatan sebelumnya, yang dilaksanakan pada bulan Februari 2018 lalu. “Di bulan Februari kami bersama perwakilan YPAPK SCTV-Indosiar, telah menyalurkan bantuan berupa ATK dan tas sekolah. Sekarang ini, bantuan lanjutan yang diberikan adalah peralatan komputer di empat sekolah. Masing-masing sekolah mendapatkan 1 unit komputer,” jelasnya.

Pastor Joy Derry (kiri) menyerahkan bantuan berupa komputer kepada salah satu kepala sekolah (Foto: Caritas-PSE Keuskupan Manado).
Pastor Joy Derry (kiri) menyerahkan bantuan berupa komputer kepada salah satu kepala sekolah (Foto: Caritas-PSE Keuskupan Manado).

Pastor Derry berharap, bantuan komputer ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para guru dan siswa, serta dapat menunjang proses pembelajaran di sekolah, terlebih dalam pengenalan IT di sekolah.

“Kami memilih empat sekolah ini karena di tiap-tiap sekolah tersebut belum memiliki peralatan komputer. Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menambah pengetahuan serta menunjang proses pembelajaran di sekolah,” ucap Pastor Derry.

Bantuan peralatan komputer yang diberikan, sangat disyukuri oleh pihak sekolah, terutama para Kepala Sekolah dan guru di empat sekolah tersebut. Pada umumnya, pihak sekolah sangat berterima kasih karena telah diberikan bantuan peralatan komputer dikarenakan hingga saat bantuan disalurkan, sekolah-sekolah tersebut belum memiliki sarana komputer. Harapannya, para siswa semakin termotivasi untuk belajar dan memanfaatkan betul keberadaan komputer yang telah diberikan oleh YPAPK SCTV-Indosiar ini. ● (Admin)

Share

Bantuan kasih dapat disalurkan melalui :

 

Yayasan KARINA

Jl. Matraman No. 31
Kelurahan Kebon Manggis
Kecamatan Matraman
Jakarta Timur, 13150
Telp : (+62-21) 8590 6534, 8590 6540
Fax : (+62-21) 8590 6763
Email : info@karina.or.id
Facebook : Caritas Indonesia-KARINA
Twitter : @Caritas_ID

 

Informasi account:

Bank BCA
Account No : 288-308-0599
Atas nama : YAY KARINA
Cabang: Puri Indah, Jakarta