[URGENT]: Finance Staff (Bookkeeper/Cashier)

 

 

RISALAH

Caritas PSE Manado bersama dengan Caritas Indonesia (Yayasan KARINA KWI) melakukan proses respon bencana tsunami, gempa bumi dan likuifaksi Palu, Sulawesi Tengah sejak 28 September 2018. Saat ini Caritas PSE Manado dan Caritas Indonesia menjalankan program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana di wilayah PADAGIMO (Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong), Sulawesi Tengah, Indonesia dengan dukungan dari anggota Konfederasi Caritas Internationalis. Caritas PSE Manado membuka lowongan pekerjaan bagi setiap orang yang memiliki motivasi terlibat dalam program kemanusiaan melalui posisi berikut:

POSISI LOWONGAN : Finance Staff (Bookkeeper/Cashier)
LOKASI : Palu, Sulawesi Tengah
BERTANGUNGJAWAB KEPADA : Finance Coordinator
PRIOROTAS : SEGERA

 

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

Finance Staff (Bookkeeper/Cashier) bertanggung jawab atas seluruh aktifitas keuangan Program Pemulihan dan Rekonstruksi dari Caritas PSE Manado. Secara khusus tugas dan tanggung jawab yang akan diampu adalah:

  1. Bersama tim Finance bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap pengelolaan keuangan proyek.
  2. Menyiapkan dokumen-dokumen pendukung transaksi dalam kegiatan proyek sesuai SOP Keuangan Caritas Indonesia.
  3. Memastikan kelangkapan dokumen pendukung transaksi sebelum diajukan untuk divalidasi oleh Finance Coordinator dan Project Manager.
  4. Mengarsipkan dan memindai (scan) semua dokumen keuangan dengan baik seperti voucher pembayaran, tanda terima/kwitansi, nota belanja dan bukti transaksi yang sah lainnya, sesuai dengan standar pencatatan keuangan.
  5. Memverifikasi dan memastikan semua pengeluaran proyek didukung oleh bukti-bukti lengkap dan sesuai prosedur keuangan yang berlaku.
  6. Melakukan tugas tambahan atau tugas pengganti lainnya yang diberikan oleh Finance Coordinator maupun Project Manager.
  7. Melakukan pembayaran untuk setiap transaksi di dalam proyek.
  8. Mempelajari, memantau dan mengawasi realisasi anggaran yang sejalan dengan anggaran program.
  9. Meninjau posisi keuangan proyek secara berkala untuk melihat penyerapan, memverifikasi pemanfaatan dana sesuai dengan standar pengelolaan keuangan yang berlaku.
  10. Memantau dan mencatat penggunaan dana selama periode pelaporan.
  11. Membantu Koordinator Program Livelihood dan Shelter dalam menyiapkan anggaran selama pelaksanaan kegiatan di lapangan.
  12. Terlibat dalam pertemuan rutin proyek shelter pada setiap waktu yang telah ditentukan.
  13. Membangun koordinasi dan komunikasi dengan bagian logistik untuk setiap kegiatan di lapangan yang berkaitan dengan pengadaan dan distribusi logistik untuk pembangunan shelter dan latrine.
  14. Membangun koordinasi dan komunikasi dengan bagian administrasi proyek untuk setiap kegiatan di lapangan yang berkaitan dengan pembayaran tahapan pekerjaan, pertemuan-pertemuan dan kebutuhan ATK.
  15. Membuat laporan keuangan bulanan yang direview oleh Finance Coordinator serta Program Coordinator Shelter & Livelihood untuk kemudian dikirim bersama dengan laporan narasi proyek kepada Caritas Indonesia pada setiap waktu yang telah ditetapkan.

 

DURASI KONTRAK: 6 (enam) bulan dengan kemungkinan diperpanjang.

 

SYARAT:

  1. Lulusan D3 Akuntansi atau S1 Ekonomi (Akuntansi) dengan pengalaman minimum 2 tahun atau lulusan SMA/sederajat dengan pengalaman minimum 5 tahun dalam bidang keuangan.
  2. Memahami karya kemanusiaan yang dilaksanakan oleh Caritas PSE Manado.
  3. Jujur, disiplin, pekerja keras, memiliki komunikasi yang baik dan bisa bekerjasama dengan tim dengan latar belakang yang berbeda-beda.
  4. Mempunyai kemampuan menggunakan komputer tingkat dasar (Word, Excel, dan Powerpoint), sistem informasi proyek dan internet.
  5. Kemampuan bekerja mengikuti batas waktu secara mandiri, bertanggung jawab dan berinisiatif.
  6. Bekerja berdasarkan nilai-nilai Caritas, secara professional dan bertanggungjawab.
  7. Sensitif terhadap isu-isu gender, keamanan, dan perlindungan.
  8. Diutamakan yang berdomisili di Palu (Sulawesi Tengah), Caritas PSE Manado dan Caritas Indonesia tidak memberikan biaya transportasi dan akomodasi dan travel bagi yang dari luar Kota Palu.
  9. Hanya pelamar yang lolos seleksi, akan dihubungi oleh pihak Caritas PSE Manado untuk mengikuti proses wawancara.

 

===================================================================

Surat lamaran, CV, Fotocopy KTP dan referensinya dapat dikirimkan ke e-mail:

sdmKARINA@gmail.comm dan sdm.cpse.manado@gmail.com

paling lambat 5 September 2020.

=====================================================

No Comments

Post A Comment